Sukses

Rakernas PDIP: Target Pemilu Legislatif Raup 27% Suara

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan, penetapan target tersebut dilakukan berdasarkan kalkulasi yang matang.

Rakernas III PDIP tak memutuskan siapa capres yang akan diusung. Dalam rapat yang mengumpulkan para kader se-Indonesia tersebut, PDIP menargetkan perolehan suara sebesar 27,02 persen dalam Pemilu Legislatif.

"Berkaitan dengan target pemenangna Pemilu Legislatif, PDIP menargetkan perolehan suara sebesar 27,02 persen atau 152 kursi DPR RI," ungkap Ketua DPP PDIP Puan Maharani saat membacakan 17 rekomendasi Rakernas III PDIP, di Ecopark, Jakarta Utara, Minggu (8/9/2013).

Puan mengatakan, penetapan target tersebut dilakukan berdasarkan kalkulasi yang matang, sesuai dengan hasil konsolidasi organisasi partai, pemetaan basis politik PDIP dan dinamika politik nasional.

"Mempertemukan berbagai variabel penting seperti hasil perolehan suara partai berdasarkan hasil pemilu 1999, 2004, dan 2009," ujarnya.

Rakernas III PDIP yang sudah berlangsung selama 3 hari berakhir antiklimaks. Pasalnya, di 2 hari pertama, sebagian besar perwakilan daerah ingin Jokowi keluar sebagai capres yang diusung oleh partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Namun, di hari terakhir tidak disebutkan nama-nama capres.

Dari 17 rekomendasi hasil Rakornas III tidak ada satu pun yang membahas nama-nama capres. Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan akan ada saatnya nama capres akan diumumkan.

"Kapan diumumkan itu bisa kapan saja, bisa sebelum ulang tahun partai, bisa juga saat itu. Semua tergantung Ibu Ketum," tandas Puan. (Riz/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini