Sukses

[VIDEO] Persiapan Akhir Miss World, Bali Diperketat

Meski ajang ini banyak ditentang di berbagai daerah, pihak panitia memastikan acara ini akan tetap berlangsung sesuai jadwal.

Jelang pembukaan acara kontes Miss World 2013 di Nusa Dua, Bali, penjagaan makin diperketat. Meski ajang ini banyak ditentang di berbagai daerah, pihak panitia memastikan acara ini akan tetap berlangsung sesuai jadwal.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (8/9/2013), penyelenggaraan Miss World 2013 kini memasuki persiapan akhir. Seluruh kontestan yang berjumlah 129 orang mengikuti gladi bersih untuk malam pembukaan nanti.

Para peserta yang berasal dari berbagai negara mendapat arahan tentang tata cara berjalan di panggung. Pengamanan di sekitar lokasi penyelenggaraan Miss World kini makin diperketat.

Petugas keamanan memeriksa semua kendaraan yang masuk, termasuk identitas pengemudi. Acara ini memang banyak mendapat tentangan di berbagai daerah karena dianggap mengeksploitasi kaum perempuan.

Pihak penyelenggara memastikan acara ini akan tetap berjalan sesuai jadwal. Menurut penyelengara, acara ini justru untuk mempromosikan budaya dan pariwisata Indonesia.

Bahkan pengamanan ketat juga diberlakukan polisi di pintu masuk Pulau Bali, yakni di Pelabuhan Gilimanuk. Semua kendaraan penumpang dan barang yang akan masuk ke  pulau Bali diperiksa ketat.

Para penumpang juga diharuskan melewati metal detector sebelum melanjutkan perjalanan di pulau Bali. Sebelumnya berbagai protes terhadap penyelenggaraan Miss World memang marak di berbagai daerah. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.