Sukses

Menko Kesra: Ajang Miss World Dilarang di Luar Pulau Bali

Menko Kesra Agung Laksono menyatakan, pemerintah memutuskan hanya mengizinkan pelaksanaan Miss World 2013 hanya di Bali saja.

Menko Kesra Agung Laksono menyatakan, pemerintah memutuskan hanya mengizinkan pelaksanaan Miss World 2013 hanya di Bali saja. Menurut dia, ini merupakan jalan yang terbaik mengingat banyaknya penentangan dari ormas.

"Kita tidak izinkan diadakan di luar Pulau Bali. Bukan (hanya) karena tergantung ormas, kami juga pertimbangkan beberapa hal. Memang itu di Bali yang terbaik," kata Agung saat menyambut kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dari luar negeri di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (8/9/2013).

Dia menegaskan, pemerintah tidak melarang Miss World 2013 digelar. Kontes kecantikan itu tetap berjalan, tetapi hanya boleh di Bali.

"Ya sudah di Bali saja. Apalagi Balinya siap. Apalagi kita akan menghadapi APEC," kata Agung.

Menurut dia, teknis pelaksanaan, prasarana, dan masyarakat Bali siap untuk Miss World. Tapi bukan berarti di tempat lain, seperti Jakarta dan Bogor tidak aman.

"Tidak seperti itu. Karena ini kan waktunya panjang. Saya kira pengamanan di sini maupun di Bali sama saja. Siap siaga," tutup Agung. (Riz/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini