Sukses

Nyopet di Acara Jokowi dan Slank, Rizki Dihajar Massa

"Saya nggak tahu kapan dicopetnya tiba-tiba saja hilang. Setelah dengar ada yang ditangkap ternyata HP saya ada sama dia," kata Haviz.

Sindikat copet yang kerap mengambil kesempatan dalam kesempitan setiap acara besar di sekitar Monas, Bundaran HI dan sekitarnya, tertangkap tangan warga. 5 Ponsel mewah disita dari tangan Riziki saat beraksi di acara 'Aksi Bersih Jakarta' yang dibuka Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi dan group band Slank.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Minggu (8/9/2013), wajah Rizki, pencopet yang diduga kelompok Kampung Sawah, Johar Baru, Jakarta Pusat, babak belur dihajar massa.

Amukan warga dapat dicegah petugas yang tiba di lokasi dan Riziki pun digiring ke Pos Polisi Sarinah. Hanya dalam waktu singkat pelaku dan sindikatnya telah mencopet 5 telepon selular mewah milik sejumlah korban yang asyik menonton aksi Jokowi di panggung bersama band Slank.

Pejabat PD Pasar Jaya, Haviz pun mengaku turut menjadi korban. "Saya nggak tahu kapan dicopetnya tiba-tiba saja hilang. Setelah dengar ada yang ditangkap ternyata HP saya ada sama dia," kata Haviz.

Namun di hadapan petugas, Rizki mengaku baru mencopet dan apes tertangkap warga. Petugas membawa Rizki ke Polsek Gambir untuk menjalani proses hukum untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.  Sementara, acara Jokowi dan Slank di Monas tetap berjalan dan tidak terganggu dengan insiden itu. (Adi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini