Sukses

Buka Gerakan Jakarta Bersih, Jokowi Gebuk Drum Bimbim Slank

Dengan menggunakan kaos oranye, Jokowi didampingi grup band Slank membuka acara Gerakan Jakarta Bersih.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tiba di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat. Dengan menggunakan kaos oranye, pria asli Solo ini didampingi grup band Slank membuka acara Gerakan Jakarta Bersih.

Sebagai tanda dibukanya acara, politisi PDIP yang karib disapa Jokowi itu menggebuk drum milik Bimbim Slank. Diiringi tepukan dari penonton, riuh pun terdengar.

"Dengan mengucap Bismillah, Gerakan Jakarta Bersih resmi dibuka," ucap Jokowi sebelum menggebuk drum.

Pantauan Liputan6.com, Jokowi tiba di wilayah Sarinah pada pukul 07.05 WIB. Dengan wajah yang semangat, Jokowi berjalan kaki dari persimpangan Jalan Wahid Hasyim. Tak pelak, rombongan Jokowi dan Slank dikerubuti massa.

Sebagai pembuka, Jokowi dan Slank menyanyikan lagu Indonesia Raya. Namun sebelum bernyanyi, Jokowi terlihat jongkok sebentar sambil tersenyum kepada para peserta acara Gerakan Jakarta Bersih yang merupakan program Pemprov DKI.

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga didapuk untuk menyampaikan orasi dalam menyampaikan aksi Gerakan Jakarta Bersih. Jokowi mengatakan kepada masyarakat Jakarta bahwa sampah bisa dibersihkan dengan waktu yang singkat, karena kebersihan dimulai dari masyarakat.

"Saya tekankan, sampah itu sekarang sudah sangat berlebihan. Tapi sampah itu bisa dibersihkan dalam waktu singkat," kata Jokowi. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Slank adalah salah grup musik legendaris Indonesia
    Slank adalah salah grup musik legendaris Indonesia

    Slank

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini