Sukses

Jokowi Capres, Strategi PDIP Dulang Suara Pileg 2014

Bila benar nantinya Jokowi dipilih Megawati Soekarnoputri sebagai capres, maka itu merupakan strategi partainya untuk mendulang suara.

Nama calon presiden (capres) yang diusung PDIP hingga kini belum diungkap. Padahal, santer terdengar dalam Rakernas yang digelar PDIP di Ancol, nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bakal menjadi capres.

"Awalnya rakernas ini pada strategi pemenangan, DPP atau panitia tapi ternyata berkembang mengusung capres. Dan sudah terlihat dari 2/3 DPD dari seluruh Indonesia menyebutkan nama Jokowi. Kami pun dari Aceh juga mengusulkan nama Jokowi sebagai capres," kata Ketua DPD PDIP Aceh Karimun Usman di sela-sela Rakernas PDIP di di Ecovention Building, Ancol, Jakarta, Sabtu (7/9/2013).

Karimun memprediksi, bila benar nantinya nama mantan Walikota Solo itu dipilih Megawati Soekarnoputri sebagai capres, maka itu merupakan strategi partainya untuk mendulang suara pada Pemilihan Legislatif di 2014 mendatang.

"Kalau itu terjadi diputuskan (Jokowi sebagai capres) sebelum Pileg pada saat ulang tahun PDIP nanti saya kira itu juga sebagai strategi mencari 20 persen suara di Pileg nanti dan saya rasa itu tidak masalah," ujar Karimun. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • PDIP