Sukses

Jokowi: Jakarta Tanya ke Saya, Politik ke Bu Mega

Jokowi tak mau komentar spanduk dukungan bertuliskan "Jokowi Yes! Megawati No!".

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP  diramaikan dengan munculnya puluhan spanduk dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi untuk menjadi Calon Presiden dalam Pemilu 2014 mendatang. Spanduk dukungan untuk Jokowi itu mendominasi area peserta Rakernas menginap di Econvention, Ancol, Jakarta Utara.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (7/9/2013), sejumlah spanduk berukuran 1x2 meter bertuliskan Barisan Relawan (Bara) For Jokowi Presiden 2014  terpanjang di sudut lingkungan acara Rakernas. Selain spanduk itu, yang unik adalah munculnya spanduk bertuliskan "Jokowi Yess! Megawati No!". Dengan latar berwarna merah dan wajah Jokowi  di jembatan layang di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat.

Menanggapi dukungan menjadi capres melalui berbagai psanduk tersebut, Jokowi tetap enggan berkomentar. Ia kembali menegaskan dirinya masih fokus menyelesaikan tugas-tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Urusan saya itu yang masih berhubungan dengan Jakarta. Kalau politik, tanya ke Bu Mega. Tanya ke saya itu tentang (waduk) Ria Rio, Pluit, Tanah Abang, saya jawab," jelas mantan Walikota Solo itu.

Jokowi pun mengaku selama ini dirinya menghindar untuk menjawab pertanyaan wartawan yang bersifat politis, seperti dukungan capres kepada dirinya selama ini.  "Tanya tentang DKI ke saya, kalau pertanyaan politik, betul-betul saya batasi," tukas Jokowi. (Adi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini