Sukses

Ikut Rakernas PDIP, Jokowi Mangkir Tugas Gubernur DKI?

Jokowi menyatakan, kehadirannya dalam Rakernas PDIP tak mengganggu jam kerjanya sebagai gubernur.

Sudah beberapa hari belakangan ini Gubernur DKI Jakarta Jokowi disibukkan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP. Namun pria bernama lengkap Joko Widodo itu membantah jika gara-gara Rakernas PDIP dirinya mangkir dari tugasnya sebagai gubernur.

"Mangkir gimana? Apanya? Saya pagi sampai sore juga masih di tempat kerja," ujar Jokowi di lokasi Rakernas PDIP, Ecopark, Ancol, Jakarta Pusat, Sabtu, (7/9/2013).

Pada pembukaan Rakernas PDIP yang digelar kemarin, Jumat 6 September 2013, Jokowi hadir pukul 14.00 WIB. Jokowi duduk di baris terdepan. Padahal saat itu masih terbilang jam kerja. Namun mantan Walikota Solo itu menyatakan, kehadirannya dalam Rakernas PDIP tak mengganggu jam kerjanya sebagai gubernur.

"Kalau seharian full iya saya butuh izin, kan pekerjaan masih bisa saya handle," ucapnya.

Pria kurus itu menyatakan urusan di DKI tetap menjadi prioritasnya. Jika saja ada agenda Ibukota yang mengharuskannya hadir saat itu, dia tak akan menghadiri Rakernas PDIP.

"Saya ada agenda, ya saya dahulukan yang DKI, ya kalau saya kosong ya saya ke sini. Lagipula juga sudah lepas jam kerja," pungkas Jokowi. (Ndy/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.