Sukses

Tak Pernah Blusukan di Sulbar, Jokowi Tetap Primadona

Ketua DPD PDIP Sulawesi Barat Agus Ambo Djiwa mengatakan nama Jokowi sangat dielu-elukan di seluruh Sulawesi.

Joko Widodo, namanya begitu membahana hingga ke segala penjuru Indonesia. Ketua DPD PDIP Sulawesi Barat Agus Ambo Djiwa mengatakan nama Jokowi sangat dielu-elukan di seluruh Sulawesi, meski Gubernur DKI Jakarta itu belum pernah blusukan ke sana.

"Jokowi belum pernah ke sana (Sulawesi), tapi media membesarkan beliau,sikap politiknya, itu yang dimau rakyat," ujar Agus disela-sela Rakernas III PDIP, di Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (7/9/2013).

Dalam Rakernas III PDIP ini diagendakan rapat untuk mendengar aspirasi dari seluruh kader PDIP se-Indonesia. Agus mengatakan akan menyampaikan keinginan masyarakat Sulawesi untuk mengusung Jokowi sebagai capres. "Akan disampaikan secara langsung," ungkapnya.

Persoalan Jokowi maju jadi capres diterima atau tidak, Ahus enggan mempersoalkan. "Karena itu keputusan Ibu (Mega)," tutur Bupati Mamuru Utara ini.

Jokowi sendiri enggan memikirkan namanya yang sering disebut-sebut sebagai sinyal maju jadi presiden. Ia mengaku masih sibuk mengurus dan menyelesaikan masalah Jakarta secara bertahap. Sehingga belum juga berpikir untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden.

"Sebentar, yang mau jadi capres itu siapa? Sekarang masih jumpalitan sana sini ngurus Jakarta, bagaimana sih?" ujar Jokowi usai Rakernas III PDIP di Ecopark Ancol, Jumat 6 September 2013, tadi malam. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.