Sukses

Sekjen PDIP Biarkan Peserta Rakernas Gaungkan Capres Jokowi

Pencalonan Jokowi sebagai presiden semakin kencang disuarakan peserta Rakernas PDI Perjuangan.

Pencalonan Jokowi sebagai presiden semakin kencang disuarakan peserta Rakernas PDI Perjuangan. Namun, Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo menegaskan partainya belum mengagendakan pemilihan capres dalam rakernas ini.

"Forum ini tidak mengagendakan secara khusus, tapi apapun namanya, dinamika, aspirasi yang muncul dalam rakernas tersebut akan kita rekam," ujar Tjahjo di lokasi berlangsungnya Rakernas di Ocean Park, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu, (8/9/2013).

Walau mengaku walau mengagendakan khusus, namun Tjahjo mengatakan, pihaknya membebaskan peserta bila forum tersebut menghendaki penyebutan nama Jokowi sebagai capres.

"Oh boleh, nyebut nama ya boleh dong, Ini forum demokratis. Yanng menyangkut strategi pileg dan pilpres dan masalah-masalah internal, saya kira akan kita gali," ujar dia.

Lalu, kapan PDIP akan mengumumkan capres yang akan diusung, Tjahjo masih belum bisa memastikan. Namun, Ia memastikan agenda Rakernas bukan untuk mengumumkan capres PDIP.

"Kita belum tahu, belum menyampaikan. Memang agendanya tidak dalam forum Rakernas. Kita akan cari momentum yang tepat, kapan kira-kira partai akan mendeklarasikan," ujarnya. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini