Sukses

Bentrok 2 Ormas di Karawang Berlanjut, 2 Mobil Dibakar Massa

Bentrokan kedua itu mengakibatkan mobil milik BPPKB, 3 sepeda motor dan 1 mobil milik warga dirusak massa.

Bentrok 2 organisasi kemasyarakatan (ormas) BPPKB dan GMBI  di Karawang, Jawa Barat, berlanjut hingga Sabtu, (7/9/2013). 2 Kendaraan milik ormas dibakar massa dan tiga motor serta satu mobil warga dirusak. Belum diketahui penyebab bentrok namun diduga dipicu karena saling ejek.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Sabtu (7/9/2013), bentrok susulan antara 2 ormas di Karawang, Jawa Barat, yang terjadi pada Jumat 6 September 2013 tadi malam, kembali berlanjut. Puluhan anggota GMBI kembali merusak kantor ormas BPPKB di Jalan Veteran Karawang dengan lemparan batu dan kayu. Massa melakukan perusakan serta pembakaran terhadap mobil milik BPPKB, 3 sepeda motor dan 1 mobil milik warga dirusak.

Petugas kepolisian yang di turunkan ke lokasi tidak bisa membendung amarah massa. Bahkan, bentrok antara kedua ormas itu membuat sejumlah warga cemas.

Bentrokan yang kedua kalinya itu diduga dipicu kedua ormas tidak terima saling serang yang dilakukan anggota mereka hingga berbuntut 1 unit kendaraan milik GMBI yang melintas di jalan by pass Karawang dirusak dan dibakar. 

Serangan itu, diduga buntut perusakan kantor BPPKB Banten karena saling ejek yang dilakukan kedua anggota ormas. (Adi/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.