Sukses

Tak Mau Terjebak Isu Capres, Nasdem Tergetkan 3 Besar

Sebagai partai baru, Nasdem tak mau terjebak pada isu ini. Nasdem lebih memilih fokus memenangkan 3 besar dalam Pemilu 2014 nanti.

Menjelang Pemilu 2014, sejumlah partai politik mulai ramai mengusung Calon Presiden dan Wakil Presiden. Sebagai partai baru, Nasdem tak mau terjebak pada isu ini. Nasdem lebih memilih fokus memenangkan 3 besar dalam Pemilu 2014 nanti.

"Kami lebih fokus pada persiapan legislatif. Karena target kami ke sana, 3 besar," ujar Sekjen Nasdem Ferry  Mursyidan Baldan kepada Liputan6.com, Jakarta, Jumat (6/9/2013).

Untuk mencapai terget itu, politikus yang sekaligus menjabat Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Nasdem ini mengatakan, Nasdem menggunakan strategi melalui perekrutan calon legislatif yang berkualitas.

"Semua jurus kita pakai. Jurus ambil figur di setiap dapil, misal Effendi Choiri, Akbar Faisal, Jane Shalimar, Mel Sandy, Melly Manuhutu. Kami merekrut caleg yang bener-bener akan terpilih," ujarnya mencontohkan.

Sebagai partai yang memiliki tag line perubahan, lanjut Ferry, Nasdem lebih memilih calon politkus muda berbakat. "Kami 72 persen newbie," ujarnya.

Selain lebih selektif memilih caleg, kata Ferry, Nasdem juga mendukung penuh caleg yang akan masuk di partai yang didirikan Surya paloh itu melalui pendaan dalam bentuk program.

"Silahkan bagi caleg mengajukan program yang baik, kami akan bantu. Paling tinggi Rp 5-10 miliar. Bahkan masalah administrasi kami bantu, seperti materai kami siapkan," ujarnya mencotohkan.

Selain itu, lanjut Ferry, Nasdem juga membantu setiap calegnya dalam berkampanye. Namun berbeda dari konsep pada umumnya. Tidak menggunakan baliho ataupun spanduk.

"Tapi kami bantu iklan kreatif. Misalnya iklan di televisi kami menggunakan cara iklan yang mendidik. Masyarakat sekitar harus mengenal caleg kami, caranya mendatangi mereka. Mereka harus aktif," jelasnya.

Lebih lanjut terkait kantong-kantong pendukung Nasdem, Ferry mengaku Nasdem sudah lumayan mengisi di sejumlah daerah. Seperti di Sumatera, Maluku, Papua, Sulsel dan Jawa Barat. "Jumlah anggota Nasdem sudah 12, 337 juta. Kita bisa lihat dari member secara online," imbuh Ferry. (Rmn/Alli)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini