Sukses

Tolak Miss World, Habib Rizieq FPI: 3 Hukuman Berat Buat HT

Habib Rizieq meneriaki seluruh elemen bangsa yang hanya bungkam terhadap pelaksanaan Miss World.

Forum Umat Islam (FUI) kembali menggelar unjuk rasa menolak pagelaran Miss World di Denpasar, Bali. Dalam aksinya, Imam Besar Front Pembela Indonesia (FPI) Habib Rizieq terlihat di tengah-tengah massa.

Dalam orasinya, Habib Rizieq meneriaki seluruh elemen bangsa yang hanya bungkam terhadap pelaksanaan Miss World. Karena itu, kata dia, FUI ambil alih kekuasaan negara yang diikuti semua tokoh Islam.

"Karena Presiden bungkam, DPR bungkam, Kapolri bungkam, semua bungkam, kita ambil alih kekuasaan negara untuk menghukum Harry Tanoesoedibjo (HT)," ujar Habib Rizieq saat berorasi di depan Gedung MNC Tower, Kebon Sirih Jakarta Pusat, Jumat (6/9/2013).

Melalui aksi teatrikal, FUI menggambarkan hukuman berat yang akan diterima Hary Tanoe jika tetap menggelar Miss World di Indonesia. Ia mengatakan, 3 hukuman berat kepada Harry Tanoe adalah, ditombak, digantung, dan dibakar.

"Kalau Harry Tanoe tetep ngotot mengadakan Miss World di Indonesia, akan ada 3 hukuman berat untuk Harry Tanoe. Ditombak, digantung, dibakar," ujar Habib Rizieq.

Pantaua Liputan6.com, untuk menyerupai sosok Harry Tanoe, FUI membuat boneka dari jerami yang di bagian kepala dipasangkan poster wajah Harry Tanoe. Setelah itu, aksi hukuman berat pun dipertontonkan.

Pada bagian pertama, boneka jerami yang dianggap sosok HT ditombak pada bagian dadanya. Dengan juga mengeluarkan darah. Kemudian, setelah ditombak, boneka tadi digantung dengan tinggi dan langkah terakhir massa langsur membakarnya.

Massa FUI pada Selasa 3 September 2013 menggeruduk Gedung MNC Tower untuk berunjuk menolak penyelenggaraan Miss World 2013. Kali ini, FUI mengepung gedung milik Harry Tanoe ini dengan massa yang lebih banyak. (Ali/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini