Sukses

Puan Beber 4 Agenda Utama Rakernas PDIP

Ketua Pelaksana Rakernas III PDIP Puan Maharani menjelaskan, ada 4 agenda yang akan menjadi materi pembahasan dalam Rakernas PDIP.

PDIP saat ini tengah menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III dengan mengusung tema 'Berjuang Untuk Kesejahteraan Rakyat' dan sub-tema 'Menuju Tahun Penentuan'.

Dalam Rakernas III PDIP yang berlangsung di Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, rencananya ada 4 materi yang akan dibahas dalam kegiatan ini.

Ketua Pelaksana Rakernas III PDIP Puan Maharani menjelaskan, ada 4 agenda yang akan menjadi materi pembahasan dalam Rakernas PDIP ini. Yang pertama, menyiapkan strategi pemenangan dalam menghadapi Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden.

"Kedua, bagaimana kebijakan dan program partai dalam menyelamatkan bangsa dengan tetap berpedoman pada Trisakti," kata Puan dalam pidaton di Rakernas III, Ecopark, Ancol, Jumat (6/9/2013).

Materi yang ketiga adalah PDIP akan merumuskan sikap partai terhadap transisi kepemimpinan nasional dalam Pilpres 2014 mendatang. Puan menjelaskan, materi ketiga ini lah yang menjadi perhatian serius dari para kader PDIP untuk dapat memunculkan calon presidennya untuk pemilu 2014 mendatang.

"Ketiga, bagaimana sikap Partai terhadap transisi kepemimpinan nasional dengan mencermati dinamika masyarakat yang berkembang saat ini," ungkap Puan.

Adapun yang keempat atau materi yang terakhir, yakni PDIP akan menyikapi berbagai persoalan nasional dan internasional yang saat ini tengah menjadi sorotan.

"Menyadari beban dan tanggung jawab sejarah serta espektasi publik yang demikian besar kepada PDI Perjuangan, maka selaku Ketua Panitia Rakernas III, saya mengimbau kepada seluruh kader PDI Perjuangan, khususnya para peserta dan utusan rakernas, agar benar-benar menyadari sepenuhnya tanggung jawab moral, ideologis dan politis yang berada di pundak kita secara bersama-sama," tegas Puan.

"Sebagai partai nasionalis yang mengusung ide-ide besar tentang kebangsaan yang diajarkan Bung Karno, kita harus mampu menjadikan PDI Perjuangan sebagai partai pelopor, yaitu partai yang memegang obor, partai yang berjalan dimuka, partai yang menyuluhi jalan yang gelap dan penuh ranjau-ranjau itu sehingga menjadi terang," imbuh dia.

Rakernas III ini diikuti oleh 1.330 orang kader partai yang terdiri dari DPP Partai, Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPD Partai, Ketua dan Sekretaris DPC Partai. (Riz/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini