Sukses

Spanduk `Jokowi For President 2014` Bertebaran di Rakernas PDIP

Dengan adanya spanduk itu, Megawati diharapkan agar menunjuk Jokowi sebagai capres.

PDIP ini tengah menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Ecopark Ancol, Jakarta Utara. Agenda tersebut rencananya akan merumuskan strategi pemenangan pemilu PDIP di tahun 2014 mendatang.

Namun ada hal menarik dalam acara tersebut, yakni adanya spanduk dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi untuk menjadi Presiden 2014 oleh PDIP. Spanduk-spanduk itu terbentang di sepanjang kompleks Ecopark Ancol, lokasi acara rakernas.

Spanduk 1x2 meter yang bertuliskan Barisan Relawan (Bara) For Jokowi Presiden 2014 itu berasal dari sekelompok masyarakat yang menyukai gaya kepemimpinan Jokowi yang merupakan Kader PDIP.

Ketua Bara Jokowi For Presiden 2014 Sihol Manullang menjelaskan, kehadirannya ke acara Rakernas PDIP bersama beberapa pasukannya ini agar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menunjuk Jokowi sebagai capres dari PDIP.

"Kita ingin supaya Jokowi jadi presiden dari PDIP. Kita ini bukan kader PDIP. Kita hanya masyarakat biasa saja, tetapi kita ingin di Rakernas PDIP ini Jokowi ditetapkan sebagai calon presiden," kata Sihol saat ditemui Liputan6.com di Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (6/9/2013).

Dia menuturkan, pihaknya saat ini hanya melihat sosok Jokowi yang ideal sebagai calon pemimpin bangsa. Jokowi jauh lebih baik dari para capres yang ada pada saat ini. "Karena itu kita datang untuk mendukung pak Jokowi sebagai Capres 2014 mendatang," tukasnya.

Dalam acara Rakernas PDIP ini, seluruh pengurus DPC dan DPD PDIP seluruh Indonesia hadir untuk merumuskan strategi pemenangan PDIP dalam pemilu 2014 mendatang, baik Pemilu Legislatif maupun Pemilihan Presiden 2014 mendatang. (Riz/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • PDIP