Sukses

Komnas HAM ke Waduk Riario, Jokowi: Ndak apa-apa, Mereka Baik

Kedatangan Komnas HAM, untuk menindaklanjuti laporan warga RT 06/15 yang rencananya akan direlokasi.

ini, Komnas HAM rencananya akan mengunjungi warga waduk Ria-Rio, Pedongkelan, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur. Kedatangan Komnas HAM untuk menindaklanjuti laporan warga RT 06/15 yang rencananya akan direlokasi.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tak mempermasalahkan pengaduan warga tersebut. "Ya ndak apa-apa, Komnas HAM kan baik, mereka datang untuk kebaikan," ujar Jokowi di Balaikota DKI Jakarta Jumat, (6/9/2013).

Jokowi pun mengaku siap bila suatu saat dipanggil oleh Komnas HAM untuk dimintai keterangan terkait dengan relokasi warga waduk Riario tersebut."Ya kalau dipanggil saya dateng, susah banget," katanya.

Ketua RW 15, H Abdul Ghofur mengatakan, kedatangan Komnas HAM merupakan permohonan dari Ketua RT 06/15 beserta warganya yang wilayahnya termasuk yang akan direlokasi.

"Rencananya hari ini mau ke warga RT 06. Habis salat Jumat nanti mungkin, seharusnya kemarin. Itu memang permintaan warga RT 06 sendiri yang meminta perlindungan lah," kata Ghofur.

Menurutnya, warga RT 06 meminta perlindungan kepada Komnas HAM agar tidak terjadi penggusuran sebelum adanya kejelasan perihal sengketa tanah antara keluarga mantan Wakil Presiden Adam Malik dan PT Pulo Mas Jaya.

"Ya warga kan jadi bingung, disini sebenarnya punya siapa? Kalau Adam Malik sendiri kan mengizinkan tinggal. Ya nanti lah itu bisa tanyakan langsung ke RT nya," pungkas Ghofur. (Tnt/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.