Sukses

PDIP: Kita Pilih Capres yang Diinginkan Rakyat

Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait membenarkan akan ada pembahasan pencapresan dalam agenda Rakernas PDIP III.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) III digelar di Ecovention Building, Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, mulai hari ini, Jumat (6/9/2013) sampai Minggu 8 September 2013. Sejumlah hal menjadi topik pembahasan dalam rakernas ini. Salah satunya mengenai capres pada Pemilu 2014 mendatang.

Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait membenarkan akan ada pembahasan pencapresan dalam agenda Rakernas PDIP III ini. "Kita akan buka aspirasi dari berbagai daerah. Besok ada forum-forum yang akan membahas itu," kata Maruarar di lokasi Rakernas.

Namun Maruarar tidak dapat memastikan apakah Rakernas III ini sekaligus untuk mengukuhkan pencapresan Joko Widodo atau tidak. Apalagi dalam waktu beberapa bulan terakhir nama Gubernur DKI Jakarta yang akrab disapa Jokowi itu didengungkan akan maju sebagai capres pada Pemilu 2014 mendatang

"Intinya kita akan dengar dulu pandangan dari 33 provinsi ini," ujar dia.

Meski demikian, pria yang karib disapa Ara itu mengatakan, PDIP akan membuka peluang bagi tokoh PDIP yang memang diingini oleh rakyat untuk maju menjadi capres. "Kita akan pilih capres yang memang dihendaki rakyat. Karena suara rakyat itu suara Tuhan," tutup Maruarar. (Riz/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • PDIP