Sukses

[VIDEO] Kelaparan, Monyet Rusak Rumah dan Warung Warga

Ratusan monyet di Banyumas, Jawa Tengah yang kelaparan kini makin liar.

Ratusan monyet di Banyumas, Jawa Tengah yang kelaparan kini semakin bertindak liar. Tidak hanya buah-buahan yang dihabiskan, namun rumah dan warung warga setempat juga dirusak oleh mereka.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Jumat (6/9/2013), warga akhirnya menyediakan makanan seperti pisang dan kacang agar para hewan itu segera kembali ke hutan. Juga agar keganasan mereka berkurang.

Setelah diberi 'sesajen',  para monyet nakal itu menikmatinya dengan santai di atas atap warung milik warga. Mereka tidak peduli, meskipun warga di sekitar mulai panik dan ketakutan melihat ulah kawanan monyet yang semakin ganas di sekitar komplek obyek wisata Saka Tunggal Cikakak Wangon, Banyumas.

Beberapa warung bahkan memilih tutup, karena setiap hari dikerubuti ratusan monyet. Para monyet bahkan bisa merusak rumah dan warung dengan cara mengambil genteng atau melubangi atap untuk mencuri makanan. Akibatnya puluhan rumah dan warung di lokasi tersebut atapnya berantakan.

Sementara pihak Pemkab Banyumas justru terlihat tak peduli dengan kondisi tersebut. Warga menyesalkan sikap Pemkab Banyumas, padahal keganasan monyet telah merugikan warga sekitar. (Tnt/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.