Sukses

Model Cantik Vitalia Shesya Siap Bersaksi untuk Fathanah

Vita pun mendukung rencana pemanggilannya oleh kejaksaan.

Sejumlah teman wanita Ahmad Fathanah diminta untuk bersaksi bagi terdakwa suap dan pencucian uang itu. Keterangan mereka diperlukan untuk membuktikan aliran uang dari Fathanah.

Salah satu teman wanita Fathanah adalah Vitalia Shesya. Dan Vita pun mendukung rencana pemanggilan tersebut.

"Saya tidak keberatan kalau dihadirkan sebagai saksi. Itu kan semua keputusan jaksa atau hakim untuk menghadirkan," kata Vitalia dalam pesan singkat kepada Liputan6.com, Jumat (6/9/2013).

Menurut model seksi itu, dia siap membeberkan barang dan uang yang pernah diberikan Fathanah. "Saya akan cerita soal uang-uang yang dikasih itu," ujarnya.

Vitalia diketahui pernah menerima Honda Jazz berplat B 15 VTA, jam tangan merk Chopard, uang jutaan rupiah, dan emas. Sebagian besar pemberian itu sudah dikembalikan ke KPK.

Rencana menghadirkan saksi-saksi wanita dalam persidangan Fathanah merupakan permintaan Ketua Majelis Hakim, Nawawi Pomolango. Sambil bergurau, Nawawi mengatakan kehadiran perempuan itu akan membuat Fathanah lebih bersemangat menjalani sidang.

"Mungkin Jaksa bisa menghadirkan banyak saksi perempuan," kata Nawawi kepada JPU di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis, 5 Septermber 2013.

Mendengar permintaan itu, Jaksa Rini Triningsih pun langsung menjawab. "Kami akan upayakan, yang mulia," "Supaya terdakwa ini (Ahmad Fathanah) senang. Bukan begitu?" tanya Nawawi kepada Fathanah.

Fathanah diketahui dekat dengan sejumlah wanita cantik. Selain Vitalia, Fathanah juga pernah memberikan uang kepada artis Ayu Azhari dan mahasiswi bernama Maharani Suciyono. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini