Sukses

Tawuran Pelajar Pecah di Slipi Sore Tadi

Tawuran terjadi sekitar pukul 15.00 WIB tadi di perempatan Slipi Jaya.

Tawuran antarpelajar kembali terjadi. Kali ini pelajar dari SMK Tri Arga terlibat tawuran dengan pelajar SMK Muhammadiyah 4. Aksi itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB tadi di perempatan Slipi Jaya, Palmerah, Jakarta Barat, tepatnya di depan flyover Slipi.

Usai bentrok, 3 pelajar SMK Tri Arga digiring aparat dari Polsek Palmerah. Mereka yakni, Mirza Alamsyah (16), Reynaldi (16) dan Faizin Fahmi (16). Salah satu pelajar, Mirza Alamsyah (16) mengatakan, saat itu dia dan rekan-rekannya tengah menumpang Kopaja P16 jurusan Cileduk-Tanah Abang. Namun ketikan melintas di perempatan Slipi, mereka dihadang puluhan pelajar SMK Muhammadiyah 4.

"Lagi di dalam bus mau ke Tanah Abang, tiba-tiba anak-anak Muhammadiyah gedor-gedor bus, terus busnya langsung berhenti, saat itu anak-anak yang lain pada kocar-kacir. Kita bentrok di situ juga," kata pelajar kelas I itu saat meringkuk di ruang SPK Mapolsektro Palmerah, Kamis (5/9/2013).

"Mereka ada yang mengacung-acungkan celurit juga, sopirnya takut, bus-nya berhenti di situ juga. Ya udah enggak bisa dihindarin, kalau kita sih tadinya enggak mau tawuran," ucap Mirza.

Ketiga pelajar itu tertangkap saat kabur ke Jalan Kemanggisan Utama Raya, tak jauh dari lokasi kejadian, setelah polisi membubarkan tawuran dengan melepaskan tembakan peringatan.

Sementara itu, Petugas SPK Polsek Palmerah Aiptu Syafei mengatakan, tak ada seorang pun dari ketiga pelajar yang diamankan itu yang membawa senjata tajam. Dia berjanji, pihaknya akan melepaskan ketiganya.

"Mereka harus buat pernyataan dulu, berjanji tidak akan mengulangi tawuran, orangtua mereka sedang kami panggil untuk menjemput," tutur Syafei. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini