Sukses

Dahsyat! Kecelakaan Beruntun Libatkan 130 Kendaraan di Inggris

Kecelakaan beruntun yang melibatkan 130 kendaraan sekaligus terjadi di tengah tebalnya kabut di persimpangan A249 Sheppey di Kent, Inggris.

Puluhan orang terluka akibat kecelakaan beruntun yang melibatkan 130 kendaraan sekaligus di tengah tebalnya kabut di persimpangan A249 Sheppey di Kent, Inggris.

Delapan di antaranya mengalami luka serius akibat tabrakan yang terjadi sekitar pukul 07.15 waktu setempat. Awalnya dilaporkan ada 200 orang yang luka, namun laporan kepolisian merevisi jumlah tersebut.

Petugas pemadam kebakaran mengatakan mereka telah mengevakuasi 5 orang yang terjebak dalam kendaraan mereka di jalur lalu lintas selatan.

Saksi mata mengatakan, jarak pandang atau visibilitas yang buruk menjadi faktor penyebab kecelakaan, ditambah lagi tak ada lampu di persimpangan tersebut.

Saksi mata lain menyebut, mobil-mobil, truk, dan mobil pengangkut saling bertabrakan selama 10 menit.

Seorang pengemudi, Martin Stammers menggambarkan lokasi kejadian sangat "mengerikan". Seperti dimuat BBC, Kamis (5/9/2013), ia menyaksikan mobil-mobil tertindih truk dan orang-orang bergeletakan di jalan.

"Selama 10 menit, kami semua mendengar lengkingan klakson, kendaraan saling bertabrakan, truk menabrak sesuatu," kata dia.

Martin menambahkan, ia dan putranya ke luar mobil, berlari untuk memperingatkan pengemudi lain untuk memperlambat laju kendaraan. "Seorang perempuan kemudian mendatangi kami, sambil menangis dan berkata, 'terima kasih, Anda menyelamatkan hidup saya.'"

Inspektur Andy Reeves mengatakan, meski lokasi kejadian kacau balau, belum ada laporan nyawa melayang. "Beberapa orang, yang masih berada dalam kendaraan mereka, mungkin menderita luka serius," kata dia menambahkan.

Soal  penyebab kecelakaan, apakah karena tebalnya kabur, ia mengaku belum bisa memastikan. "Masih terlalu dini, tapi cuaca mungkin jadi faktor penyebab." (Ein/Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini