Sukses

Buruh Pulang Tinggalkan Sampah

Usai demonstrasi berlangsung di Istana Negara Kamis (5/9/2013) sore, puluhan ribu buruh meninggalkan tumpukan sampah.

Sampah berserakan terlihat setelah ribuan buruh meninggalkan lokasi unjuk rasa di depan Kompleks Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2013).

Amin (55) Petugas Kebersihan Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Pusat mengakui, setiap buruh pulang berdemo di sekitar Istana selalu meninggalkan banyak sampah.

"Ya namanya orang rame-rame buang sampah sembarangan, wajar ya kelihatannya. Tapi seharusnya jangan buang sembarangan. Namanya tugas walaupun banyak sampah ya kita pungutin sama temen-temen yang lain," ujarnya seraya menyapu sampah.

Amin menuturkan, ia dan teman-tamannya tak bisa berbuat banyak selain membersihkan sampah-sampah yang dibuang sembarangan itu. "Mau bagaimana lagi, sudah biasa begini. Tadi sudah 8 karung, tapi belum selesai ini juga."

Amin berharap, jika nanti ada aksi massa serupa agar tidak membuang sampah sembarangan. Bukan karena ia dan teman-temannya malas membersihkan, tapi lebih menjaga kebersihan dan keindahan kota. (Rmn/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.