Sukses

Dilarang Gerindra Nyapres, Jokowi: Urus Jakarta Saja Pusing

"Saya itu sudah pusing, loncat sana, loncat sini. Dari Pluit ke Tanah Abang, dari Tanah Abang ke Ria Rio," kata Jokowi.

Partai Gerindra secara tegas meminta PDIP tidak mengusung Joko Widodo atau Jokowi sebagai capres pada Pilpres 2014. Sebab Jokowi telah terikat kontrak politik saat mengusung Jokowi-Ahok dalam Pilkada lalu untuk menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta hingga masa jabatannya berakhir.

Menanggapi hal itu, Jokowi tak mau berkomentar banyak, ia hanya mengatakan dirinya saat ini fokus menjalankan tugasnya sebagai Gubernur Jakarta.

"Saya kan sudah katakan bolak-balik. Saya itu nggak mikir, tidak mikir. Saya hanya fokus bekerja untuk Jakarta," ujar Jokowi di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis, (5/9/2013).

Berbagai problem dan permasalahan di Jakarta saja, menurut Jokowi sudah membuatnya pusing. Apalagi bila dirinya menjadi calon presiden. " Ini saja saya itu sudah pusing, loncat sana, loncat sini. Dari Pluit ke Tanah Abang, dari Tanah Abang ke Ria Rio," katanya.

Apakah langkah Gerindra tersebut upaya untuk menjegal dirinya sebagai calon presiden, Jokowi pun kembali menanggapinya dengan singkat.

"Saya gak mikir jegal-jegalan, gimana sih! Kalau wilayah politik tanyakan ke DPP ke Ibu Mega, Saya kerja!" tegas Jokowi. (Ali/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.