Sukses

Suswono Tak Tahu LHI Suka Dipanggil Bunda Putri ke Pondok Indah

Suswono juga membantah Bunda Putri adalah sosok yang memiliki pengaruh kuat di kementerian yang dipimpinnya.

Menteri Pertanian Suswono mengaku tak tahu mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq sering dipanggil ke kediaman Bunda Putri di Pondok Indah, Jakarta Selatan.

"Soal itu tanya beliau dong, jangan tanya saya," kata Suswono di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2013).

Suswono juga membantah Bunda Putri adalah sosok yang memiliki pengaruh kuat di kementerian yang dipimpinnya. "Sama sekali nggak, jelas nggak. Kalau ada laporan itu jelas mengada-ada," ujarnya.

Nama Bunda Putri mencuat dari hasil rekaman sadapan pembicaraan antara Ridwan Hakim, putra Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hilmi Aminudin, dan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq. Saat Ridwan dan Luthfi berbincang, tiba-tiba Bunda Putri mengambil telepon Ridwan dan berbincang dengan LHI.

Informasi yang diperoleh Liputan6.com, Bunda Putri bernama asli Non Saputri, seorang pengusaha pertanian dan perkebunan yang juga senior advisor perusahaan minyak Malaysia. Kediamannya di kawasan elite Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Bunda Putri juga disebut sebagai istri Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian, Hasanuddin Ibrahim. Namun, saat dikonfirmasi, Hasanuddin menolak menjawab mengenai hubungan itu. "Saya keberatan menjawabnya. Itu bukan bidang saya. Saya nggak mau menyentuh," kata Hasanuddin di gedung DPR. (Ary/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.