Sukses

Anak-anak Pulau Kayuadi Mendapat 8.400 Paket Superqurban

Rumah Zakat (RZ) salurkan 8.400 paket kornet Superqurban ke Pulau Kayuadi, Sulawesi Selatan.

Citizen6, Makassar: Rumah Zakat (RZ) salurkan 8.400 paket kornet Superqurban ke Pulau Kayuadi, Sulawesi Selatan. Penyaluran ini dilaksanakan dalam Ekspedisi Bhakti Kesra Nusantara Tahap II. Kedatangan tim relawan RZ beserta peserta lainnya disambut hangat oleh anak-anak Pulau Kayuadi dengan tarian lokal lengkap dengan kostum daerahnya.

Selain penyaluran 8.400 paket kornet Superqurban dan 2.000 paket Siaga Gizi, disalurkan pula buku iqro, buku doa, buku tuntunan salat, dan penyerahan mushaf Alquran kepada pengurus Masjid Nurul Huda. Kegiatan dilanjutkan dengan Aksi Masjidku Bersih di Masjid Nurul Huda. Di Pulau Kayuadi ini seluruh penghuninya beragama Islam.

Relawan RZ juga mengunjungi Sekolah Dasar Negeri Tangnga, Pulau Kayuadi. "Di sekolah ini kami melakukan penyaluran kornet Superqurban, menggelar penyuluhan kesehatan, memasang serta membagikan poster-poster edukasi, dan kegiatan lainnya kepada penerima manfaat. Menyenangkan sekali kegiatan ini," ungkap Hamzah salah seorang relawan RZ, pada Senin 2 September 2013.

Ekspedisi ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pulau terluar Indonesia. Untuk menyukseskannya, RZ berkontribusi menyalurkan 25.200 paket kornet kambing, 25.200 paket kornet sapi, 12.000 paket kornet siaga gizi, dan 6000 buku agama.

Ekspedisi menyusuri 7 pulau terluar di Indonesia Timur ini dilaksanakan selama 25 hari. Perjalanan dimulai dengan mengunjungi Pulau Kayuadi, dilanjutkan ke Pulau Alor, Kupang, Pulau Rote, Pulau Sabu, Pulau Sumba, dan terakhir Pulau Komodo. (Bigsmile Indonesia/Mar)

Bigsmilie Indonesia adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini