Sukses

Demo Buruh Tuntut Kenaikan UMP Juga Digelar di Bandung

Demonstrasi gabungan elemen buruh di kawasan pusat Jakarta, ternyata juga digelar di beberapa daerah.

Demonstrasi gabungan elemen buruh pada Kamis (5/9/2013) siang ini di kawasan pusat Jakarta, ternyata juga digelar di beberapa daerah di Jawa Barat, salah satunya di Bandung. Namun jumlah massa buruh di Jakarta lebih banyak ketimbang di daerah.

"Aksi hari ini juga dilakukan 3 ribu buruh di Purwakarta, Bandung, Subang, Cimahi, di Gedung Sate dan PTUN Bandung," ujar Said Iqbal, Presiden KSPI dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com Jakarta, Kamis (5/9/2013).

Meski berbeda jumlah massa buruh, namun Said menegaskan jika tuntutan yang disuarakan tak berbeda.
 
"Dengan tuntutan yang sama, termasuk menolak penangguhan UMP," jelas Said.

Sekitar 30 ribu buruh dari berbagai macam elemen yang memadati Bundaran HI, akan bergerak menuju Istana Negara dan ke Meneg BUMN. Kemudian massa aksi akan bergerak ke 2 titik: menuju Kemenkes di Kuningan dan PT Jamsostek di Gatot Subroto. Lalu massa akan bergerak lagi, berkumpul di Kemenakertrans Jalan Gatot Subroto.

Mereka menuntut agar bisa mendapatkan layanan kesehatan yang layak dan penghapusan outsourcing selain meminta kenaikan UMP. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.