Sukses

570 Personel Aparat Kawal Demo Buruh di Bundaran HI

Diperikirakan sebanyak 30 ribu buruh dari berbagai elemen akan tumpah ruah memenuhi Bundaran HI.

Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, pada Kamis (5/9/2013) pagi ini kembali diramaikan dengan unjuk rasa para buruh. Diperikirakan sebanyak 30 ribu buruh dari berbagai elemen akan tumpah ruah memenuhi Bundaran HI.

Dalam mengawal jalannya demonstrasi kali ini, Kapolsek Menteng AKBP Budi Irawan mengatakan, polisi menurunkan sedikitnya 570 personel gabungan dari Polsek Menteng, Polres Jakarta Pusat, dan Brimob Polda Metro Jaya telah berjaga-jaga di kawasan Bundaran HI guna mengawal jalannya demonstrasi.

"Kita antisipasi saja, agar demonstrasi hari ini berjalan kondusif," kata dia ketika ditemui di kawasan Bundaran HI Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2013).

Tak hanya itu, kepolisian juga telah mempersiapkan 1 unit kendaran water cannon dan 1 unit panser guna mengantisipasi adanya kericuhan dalam demonstrasi siang ini.

Budi Irawan menambahkan, tak ada pengalihan arus lalu lintas yang dilakukan pihak kepolisian dalam antisipasi adanya kemacetan yang ditimbulkan akibat demonstrasi tersebut.

"Tidak ada pengalihan arus sementara ini, kita masih lihat kemungkinannya. Kalau dibutuhkan nanti akan kita lakukan," ujar Budi Irawan. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini