Sukses

Siap-siap! Ribuan Buruh Menuju Bundaran HI

Ribuan buruh akan kembali menggelar demonstrasi besar di Jakarta.

Ribuan buruh akan kembali menggelar demonstrasi besar di Jakarta. Mereka terdiri atas Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia dan sejumlah serikat buruh lain.

Seperti dilansir TMC Polda Metro Jaya lewat akun Twitternya, @TMCPoldaMetro, ribuan buruh dari PT Omrom Cikarang Selatan tengah dalam perjalanan menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI). Mereka bergerak dalam pengawasan polisi.

"08:48 Serikat buruh dari PT Omrom Cikarang Selatan mengunakan 150 Bus star menuju Bundaran HI dalam pengawalan," tulis TMC, Kamis (5/9/2013).

Staf media KSPI Nelly menjelaskan, gabungan massa akan bergerak menuju Istana Negara dan ke Meneg BUMN. Kemudian massa aksi akan bergerak ke 2 titik: menuju Kemenkes di Kuningan dan PT Jamsostek di Gatot Subroto. Lalu massa akan bergerak lagi, berkumpul di Kemenakertrans Jalan Gatot Subroto.

Dalam aksinya kali ini, massa juga menuntut agar bisa mendapatkan layanan kesehatan yang layak selain meminta kenaikan UMP.

"Naikkan upah minimum UMP 50 persen dan khusus DKI Rp 3,7 juta. Tolak Inpres upah, jalankan jaminan kesehatan seluruh rakyat 1 Jan 2014 bukan bertahap 2019. Terkait Jamkes, bilamana pada 1 Januari 2014 masih ada rakyat Indonesia yang tidak bisa dilayani berobat ke rumah sakit, maka KSPI akan mengepung dan mendemo rumah sakit tersebut," papar Nelly kepada Liputan6.com. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini