Sukses

Mahfud MD Didorong Ponpes Jadi Capres

Setelah sempat menolak ajakan Konvesi Idol milk demokrat, Mantan Mahfud MD dapat dorongan penuh dari Pondok Peasntren untuk nyapres 2014

Bursa Calon Presiden 2014 masih terus bergulir. Setelah sempat menolak ajakan Konvesi Demokrat, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD justru mendapat dorongan penuh dari sejumlah pondok pesantrren.

Ia mengaku telah mendapat dukungan dan dorongan untuk maju sebagai calon presiden pada 2014 dari sejumlah.

"Alhamdulillah kalau pesantren-pesantren sudah memberikan dukungan yang kuat bahkan mendorong agar saya maju," katanya, sebelum menjadi pembicara pada pengajian akbar dalam mujahadah dan halal bihalal Persatuan Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Kafah (P4SK) Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Rabu (4/9/2013) malam.

Bahkan, ucap Mahfud, Pondok Pesantren Kempek dan Al Hikmah telah mengirim surat resmi yang berisikan perintah dari pimpinan pondok pesantren kepada Mahfud MD agar menyiapkan diri sebagai calon presiden dalam mengatasi kondisi carut-marut di Indonesia.

"Oleh sebab itu saya berkeliling ke pesantren-pesantren di Jawa dan juga di luar jawa seperti di Bengkulu, Pekanbaru, dan Palembang," katanya.

Ia mengungkapkan, sekarang banyak persoalan yang harus dijawab maka perlu tampil kepemimpinan yang kuat, karena kalau hanya konsep-konsep menata negara itu sudah banyak. (Ant/Dji/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini