Sukses

Capres PDIP, Tjahjo: Nama Jokowi dan Mega Menguat

"Selama ini ada 2 nama, Jokowi-Mega. Tapi ini belum apa-apa, nanti kami jadi bidikan partai lain, rugi kami," tutur Tjahjo.

Rapat Kerja Nasional III PDIP yang akan digelar di Ancol, Jakarta Utara, pada 6-8 September mendatang belum menentukan pengajuan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi sebagai calon presiden PDIP. Dalam rakernas itu, PDIP terlebih dulu akan mendengarkan usulan pengurus daerah untuk mempresentasikan nama calon yang dinilai pantas sebagai capres.

"Kami selalu cermati hasil survei, sehingga PDIP akan berjuang memenuhi harapan rakyat. Tapi soal nama nanti. Apakah Rakernas itu merupakan waktu yang tepat, itu nanti akan disampaikan Ibu Megawati," ungkap Sekjen PDIP Tjahyo Kumolo di DPP PDIP, Jakarta Selatan, Rabu (4/9/2013).

Tjahjo menambahkan, selama ini memang ada 2 nama yang disebut-sebut berpotensi menjadi capres dari PDIP. 2 Nama itu yakni Megawati yang juga ketua umum dan Jokowi. Namun, PDIP tak mau buru-buru menetapkan calon presidennya. "Selama ini ada 2 nama, Jokowi-Mega. Tapi ini belum apa-apa, nanti kami jadi bidikan partai lain, rugi kami," tutur dia.

Rakernas II PDIP akan membahas 3 poin. Pertama masalah kepemimpinan nasional. Kedua, pematangan program kerja 5 tahun pemerintahan ke depan, bahkan hingga 30 tahun mendatang yang akan dilaksanakan oleh presiden jika PDIP menjadi partai pemenang Pemilu 2014.

"Ketiga, mengevaluasi menyeluruh struktural partai. Mulai dari pusat hingga bawah (desa) agar lebih siap dan matang dalam menggerakan mesin partai untuk memenangkan Pemilu 2014," ungkap dia.

Tjahjo menilai, tahun 2014 merupakan tahun penentuan sekaligus tantangan. Karena di situ ditentukan ke mana arah negara ini. "Siapapun ke depan yang memimpin, mereka akan tetap menjalankan 'platform' yang kami buat, atau kami bangun untuk memenuhi harapan rakyat Indonesia," tandas Tjahjo. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • PDIP

Video Terkini