Sukses

Jaga Waduk Ria Rio, Anggota FBR: Ayo Biar Masuk TV

Tak jarang, anggota FBR sengaja berdiri di depan kamera tv, semata-mata hanya ingin terlihat keluarga di rumah.

Ratusan anggota Forum Betawi Rempug (FBR) hingga siang ini masih berjaga di Waduk Ria Rio, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur. Waktu menunggu digunakan sebagian anggota FBR untuk bisa tampil di media televisi.

Tak jarang, anggota FBR sengaja berdiri di depan kamera televisi, semata-mata hanya ingin terlihat keluarga di rumah.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (4/9/2013), di saat Ketua RW 15, H Abdul Ghofur diwawancarai oleh salah satu media televisi, anggota FBR mengambil kesempatan.

Hal itu dilakukan dengan cara ikut mendampingi Ketua RW ataupun berjalan mondar-mandir di belakang Ketua RW. Anggota FBR pun saling mengajak anggota lainnya untuk turut bisa hadir dalam wawancara yang dilakukan salah satu stasiun televisi.

"Ayo-ayo kesana, biar masuk tv kita. Ntar kan disyuting. Lah kapan lagi ntar keburu pulang tv nya," kata salah satu anggota FBR perempuan.

Berkumpulnya massa FBR diklaim merupakan bentuk solidaritas antar-sesama warga. Ghofur menyatakan, keluarga Adam Malik memang memiliki kedekatan emosional dengan warga setempat.

Sementara itu, Satpol PP juga tak mau kalah. Berdasarkan surat lampiran SP 1 tertanggal hari ini, 4 September 2013, sebanyak 1.500 petugas akan diturunkan ke lokasi untuk menertibkan Waduk Ria Rio. (Ary/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini