Sukses

Soal Sengman dan Bunda Putri, PKS: Tak Ada Politisasi

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengaku tak mengenal Sengam maupun Bunda Putri yang disebut Ridwan Hakim.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan penyebutan nama Sengman dan Bunda Putri dalam persidangan kasus suap impor daging, bukanlah taktik PKS. Apalagi disebut-sebut untuk mengalihkan isu ke Partai Demokrat.

"Yang jelas kalau PKS tidak punya intensi apapun buat kasus ini jadi politisasi, kami merasa kasus ini kalau dipolitasi yang rugi itu PKS. Kami ingin diselesaikan sesuai prinsip hukum yang berlaku," kata Mardani, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (4/9/2013).

Bahkan, bila Demokrat ingin mempersoalkan masalah Sengman dan Bunda Putri ke ranah hukum, PKS pun mempersilakan. "PKS ingin buka semua, tegakkan keadilan. Kalau ada materi yang 1 atau 2 mau direspons, semua punya hak selama dalam koridor hukum," ungkap Mardani.

Meski disebutkan oleh Ridwan Hakim, anak Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin, Mardani mengaku tidak kenal dengan Sengman dan Bunda Putri. "Saya pribadi tidak kenal, karena tidak kenal jadi tidak bisa memposisikan siapa mereka. Saya bidang humas di DPP. Saya juga anggota majelis syuro, kalau ada mereka mestinya saya kenal," imbuh Mardani.

Saksi dari kasus suap impor daging sapi, Ridwan Hakim menyebut nama Sengman yang membawa uang Rp 40 miliar milik PT Indoguna Utama. Uang itu diduga seharusnya diserahkan ke ayah kandung Ridwan, Hilmi Aminudin yang merupakan Ketua Majelis Syuro PKS.

Politisi Demokrat I Gede Pasek Suardika mengatakan kemunculan nama Sengman tak lebih untuk merusak nama baik SBY. Selain itu, Pasek juga menggaris yang dapat merusak citra SBY bukan Sengman tapi Sengkuni.

"Selama ini yang mau merusak nama SBY kan banyak. Saya yakin beliau clear, yang banyak mengganggu ini bukan Sengman tapi Sengkuniman," kata Pasek di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (3/9/2013). (Ary/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.