Sukses

Kapolri Tutup Apel Kasatwil di Mako Brimob Hari Ini

Kapolri Jenderal Timur Pradopo akan menutup pelaksanaan apel Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) seluruh Indonesia.

Kapolri Jenderal Timur Pradopo akan menutup pelaksanaan apel Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) seluruh Indonesia, yang telah berlangsung selama 3 hari. Dalam pertemuan terakhir ini, Kapolri akan menggelar peragaan latihan Lapangan Pengamanan Pemilu Tahun 2013 di Markas Komando (Mako) Brimob, Kelapa Dua, Depok.

"Iya hari ini ada acara penutupan langsung dipimpin oleh Pak Kapolri (Timur Pradopo) di Mako Brimob Depok," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Ronny F Sompie, di Kelapa Dua, Depok, Rabu (4/9/2013)

Ia mengatakan, penutupan pelaksanaan apel Kasatwil seluruh jajaran Kapolda dan Kapolres se-Indonesia tersebut akan ditutup langsung oleh Jenderal bintang empat itu pada pukul 08.00 WIB.

"Pak Kapolri akan hadir setelah menghadiri acara sertijab Panglima TNI baru di Markas TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, tepat pada hari ini juga," sambungnya.

Hadir dalam pelaksanaan penutupan ini, sejumlah Kementerian dan penyelenggara Pemilu seperti KPU, DKPP, Bawaslu juga akan turut hadir. Karena apel Kasatwil berhubungan dengan pengamanan pemilu.

Selain itu, sejumlah jajaran kementerian seperti Kemensos, Kemenkokesra, Kemenkopolhukam, Kemendagri,  TNI, BIN, dan instansi terkait dengan pengamanan Pemilu juga dikabarkan akan menghadiri acara penutupan tersebut.

"Namun mereka diundang terkait penanganan konflik sosial di luar pemilu," pungkas Ronny. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini