Sukses

Tolak Miss World, 15 Perwakilan FUI Temui Hary Tanoe

Sebanyak 15 orang perwakilan Forum Umat Islam menemui bos MNC Group, Hary Tanoesoedibjo. Mereka menolak penyelenggaraan Miss World 2013.

Sebanyak 15 orang perwakilan Forum Umat Islam (FUI) menemui langsung bos MNC Group, Hary Tanoesoedibjo untuk menyatakan penolakan ajang Miss World 2013. Acara itu digawangi istri Harry Tanoe Soedibyo, Liliana Tanoesoedibjo.

"Kami hanya berurusan dengan Hari Tanoe. Kalau tidak ada di dalam, kami tidak akan masuk dan tetap di sini, Allahuakbar," ujar salah satu orator di depan gedung MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (3/8/2013) sore.

Dalam orasinya, ia menyatakan dengan tegas, acara Miss World merupakan ajang eksploitasi wanita dan merupakan bisnis amoral.

"Ajang ini jelas merupakan ajang kemaksiatan dan kemungkaran yang dipaksakan bangsa Indonesia demi keuntungan politik jangka pendek, dalam rangka popularitas sementara."

Massa yang berjumlah 200 orang ini melakukan aksi long march dari bundaran Hotel Indonesia menuju MNC Tower, di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Massa yang mengenakan pakaian serba putih juga mengikutsertakan para pelajar dan kaum ibu pengajian untuk menolak ajang kecantikan tingkat dunia itu. (Rmn/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini