Sukses

[VIDEO] Bayi Kembar Siam di Brebes Masih Kritis

Toipah, ibu rumah tangga kurang mampu asal Brebes, Jawa Tengah melahirkan bayi kembar siam. Ibu dan bayi saat ini masih kritis.

Seorang ibu dari keluarga tidak mampu di Brebes, Jawa Tengah, Senin siang 2 September kemarin melahirkan bayi kembar siam. Bayi kembar siam itu mengalami dempet di bagian dada dan perutnya. Kondisi kedua bayi saat ini masih kritis.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Selasa (3/9/2013), bayi kembar siam berjenis kelamin perempuan yang baru itu dilahirkan melalui operasi caesar di Rumah Sakit Umum Daerah Brebes. Berat kedua bayi sekitar 3,6 kilogram. Saat ini masih dirawat intensif.
 
Guna menghindari infeksi, bayi pasangan Siswoyo dan Toipah ini diberikan cairan antibiotik. Dokter menduga menempelnya leher dan perut kedua bayi disebabkan kurangnya asupan gizi dan terjadinya infeksi pada perut sang ibu.

Jika kondisinya stabil, kedua bayi akan dirujuk ke Rumah Sakit Karyadi, Semarang, untuk dilakukan operasi pemisahan. Sedangkan ibu kedua bayi sendiri pasca operasi belum sadarkan diri hingga kini. (Rmn/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.