Sukses

Massa FUI Demo Tolak `Miss World` di MNC Tower, 150 Polisi Siaga

Aparat kepolisian mulai perketat penjagaan di sekitaran wilayah MNC Tower, Kebon Sirih, jelang aksi demonstrasi oleh FUI.

Aparat kepolisian mulai perketat penjagaan di sekitar gedung MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat untuk mengamankan demonstrasi massa Forum Ummat Islam (FUI). Ratusan aparat disiagakan untuk mengamankan jalannya aksi menolak penyelenggaraan Miss World 2013 di Bali.

"Untuk kesiapan personel, kami siagakan 150 orang untuk amankan MNC Tower," kata Kombes Pol AR Yoyol, Kapolres Jakarta Pusat saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Selasa (3/9/2013).

Pengamanan tersebut, sambung Yoyol, dilakukan dari Hotel Indonesia hingga MNC Tower.  Selain itu, pengamanan dari security juga diperketat. Dengan tidak membiarkan media lain selain MNC Grup untuk masuk kedalam wilayah MNC Tower.

Pantauan Liputan6.com, kurang lebih sekitar 200 massa unjuk rasa telah bergerak dari Hotel Indonesia menuju MNC Tower. Namun hingga kini, massa aksi itu belum tiba di MNC Tower, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

'Serbuan' massa FUI di MNC Tower terkait penolakan diadakannya ajang kontes kecantikan dunia Miss World 2013 yang digelar di Indonesia.

Koordinator aksi, Ustaz Raihan mengatakan, lokasi aksi digelar MNC Tower karena Miss World di Indonesia diketuai oleh istri dari pemilik MNC Group Hary Tanoesudibjo, yakni Liliana Hary Tanoesudibjo.  (Tnt/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini