Sukses

Menteri Linda Gumelar Jamin Tak Ada Bikini di Ajang Miss World

Linda Gumelar memastikan tidak akan ada sesi mengenakan pakaian bikini dalam ajang Miss World yang akan digelar di Pulau Bali.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Gumelar menjamin, ajang Miss World yang mendapat penolakan dari beberapa pihak dipastikan tidak akan ada sesi pakaian bikini.

"Sudah pasti tidak pakai bikini, tidak dengan bikini," kata Linda di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (3/9/2013).

Meski ada penolakan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Front Pembela Islam (FPI), Pemprov Bali telah mempersilakan dilangsungkannya ajang pencarian ratu kecantikan sejagat itu. Namun, lanjut Linda, pemerintah pusat masih terus mengkaji penyelenggaraan acara tersebut.

Apabila Miss World terlaksana, maka unsur budaya Indonesia akan dimasukkan. "Soal konten sudah dari dulu, sudah disesuaikan dengan kondisi, baju, dan segalanya," tuturnya.

Bahkan, menurut Linda, beragam produk Indonesia pun akan diperkenalkan kepada wanita-wanita cantik yang menjadi perwakilan di negaranya. Misalnya produk kecantikan alami dari Indonesia.

Sementara itu, peserta Miss World pertama yang hadir di Bali adalah dari Jamaika, yakni Gina Stephanie Hargitay. Ia tiba di Bandara Ngurah Rai, Selasa  siang, mengenakan baju putih dengan dalaman hitam. Begitu sampai di Indonesia, Gina mengaku takjub dengan keeksotisan Nusantara. (Ado/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini