Sukses

Usai Diterima Ahok, Perwakilan Buruh Tersenyum Manis

Setelah berdiskusi dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahok, sejumlah perwakilan buruh keluar dengan tersenyum manis.

Setelah berdiskusi dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, sejumlah perwakilan buruh keluar dengan air muka senyum manis. Mereka meyakini, Ahok akan merealisasikan tuntutan mereka.

"Ahok menyampaikan menerima apa yang kita minta. Katanya tidak layak kalau (upah) Rp 2 juta. Ahok ingin rakyatnya sejahtera," ungkap Sekjen Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Muhammad Husni setelah keluar dari ruangan Ahok, Balaikota DKI Jakarta, Selasa (3/9/2013).

Husni mengatakan, dalam diskusi tadi perwakilan buruh meminta kenaikan upah. Termasuk tuntutan kenaikan tunjangan untuk biaya sewa rumah dan transportasi.

"Ahok belum menjanjikan. Tapi dia akan mengusahakan dan mendiskusikan," ujar Husni.

Husni menambahkan, pihaknya akan menunggu realisasi sampai akhir bulan Oktober nanti. Jika hal itu tak kunjung ada jawaban, buruh mengancam akan melakukan demo besar-besaran dan mogok nasional.

Pantauan Liputan6.com, di depan Balaikota sudah dipadati ratusan buruh yang tergabung dalam Forum buruh DKI Jakarta. Mobil komando sebagai pusat orasi juga sudah tepat berada didepan pagar Balaikota. Dikelilingi para pengunjuk rasa, yang terdiri dari SPSI LEM, KSPI, FSPMI, Aspek Indonesia, FSP KEP, FSP Farkes, SP PPMI, SBSI 92, FSBI.

Kurang lebih pukul 13.30 WIB, seluruh masa demo membubarkan diri. Sebagian kembali ke kawasan Industri, sementara sebagian lainnya menuju Pabrik Kawasaki di Pulo Gadung. (Tnt/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.