Sukses

Wayang Orang Meriahkan Hut RI di Bekasi

Warga Perumahan Villa Bekasi Indah 1 Bekasi, menutup rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan Ri ke-68 dengan tarian daerah dan pergelaran wayang.

Citizen6, Bekasi: Warga Perumahan Villa Bekasi Indah 1 Bekasi, menutup rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan Ri ke-68 dengan tarian daerah dan pergelaran wayang orang. Uniknya, semua wayang adalah pengurus rukun warga (RW).

"Kami ingin menampilkan hiburan yang bernilai budaya Indonesia untuk warga. Kami sengaja sewa perlengkapan wayang dan berlatih selama seminggu sebagai persiapan," ungkap Wartoyo selaku Ketua RW.

"Kegiatan tersebut juga dalam rangka sukuran atas di cor betonnya jalan utama oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi. Makanya, malam puncak ini kami kedatangan 3 orang tamu dari Anggota DPRD Kabupaten Bekasi yaitu H Buyung, Daeng Muhammad, dan Muhamad Jamil," tambah Wartoyo.

Dalam sambutannya, ia pun juga mengajak seluruh warga untuk tetap bersatu padu menjalin silaturahmi dan menjaga lingkungan masing-masing dari bahaya narkoba, tawuran, dan terorisme (Anarkisme).

Di akhir acara, Wartoyo juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh komponen masyarakat yang telah sama-sama bahu-membahu membangun lingkungan termasuk kepada Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah yang telah memenuhi permohonan warga untuk pengecoran jalan utama yang malam itu di resmikan. (Zuraid Bima/Mar)

Zuraid Bima adalah pewarta warga yang bisa dihubungi lewat akun twitter: @zuraidbima


Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Saat ini Citizen6 mengadakan program yang kali ini bertema "Tempat Wisata di Kotaku". Ada merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini