Sukses

Demo Ribuan Buruh ke Balaikota Diawali Arak-arakan Motor

Demo tersebut dilancarkan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) bersama Forum Buruh DKI untuk menuntut kenaikan UMR.

Buruh kembali berunjuk rasa di depan kantor Balaikota DKI Jakarta. Demo tersebut dilancarkan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) bersama Forum Buruh DKI untuk menuntut kenaikan upah minimum 50% dari upah yang diterima saat ini.

Kordinator demo dari Forum Buruh DKI Winarso menyatakan, demo akan diawali aksi konvoi motor dari kawasan Industri hingga kantor Balaikota. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kekecewaan terhadap pemerintah yang tidak menyejahterakan buruh.

"Bentuk kecewa sudah cukup, jadi kita coba melakukan unjukrasa untuk menyampaikan maksud kami. Kita akan arak-arakan dengen motor," jelas Winarso di Jakarta, Selasa (3/9/2013).

Dia menjelaskan, rute yang akan ditempuh para pengunjuk rasa adalah melalui kawasan Industri langsung menuju kantor balaikota. Kurang lebih ada 3.000 buruh yang turut serta pada demo hari ini.

"Kurang lebih ada 3.000 buruh yang ikut. Dan kita masih jemputin semua rekan-rekan buruh," ungkap Winarso.

Pantauan Liputan6.com, hingga pukul 09.00 WIB, arak-arakan belum terlihat ramai. Baru sekitar 10 motor yang telah siap untuk berjalan menuju kantor Balaikota. (Riz/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini