Sukses

[VIDEO] Tolak Miss World, Massa HTI Demo Kantor Gubernur Jateng

Dengan sambil membawa poster dan spanduk, ratusan massa HTI mendatangi kantor Gubernur Jawa Tengah.

Ajang Miss World 2013 yang akan diselenggarakan di Denpasar, Bali, terus mendapat penolakan. Di Semarang, Jawa Tengah, ratusan massa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) berunjuk rasa menolak berlangsungnya ajang Miss World di Indonesia.

Liputan 6 SCTV, Selasa (3/9/2013) dini hari menayangkan, dengan sambil membawa poster dan spanduk, ratusan massa HTI mendatangi kantor Gubernur Jawa Tengah di Jalan Pahlawan, Semarang.

HTI menyerukan penolakan ajang Miss World 2013 yang akan digelar September mendatang. Meski diakui ajang kecantikan ini salah satu cara mempromosikan pariwisata Indonesia, HTI menolak karena dianggap sebagai ajang eksploitasi tubuh perempuan.

HTI mendesak pemerintah mencabut izin penyelenggaraan Miss World 2013 di Indonesia dan mengeluarkan kebijakan untuk menghentikan eksploitasi dan komersialisasi perempuan.

Mereka mengancam akan menggelar aksi yang lebih besar jika Miss World tetap digelar di Denpasar pada 8 Sepetember mendatang. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini