Sukses

Jokowi Akui Penderita Gizi Buruk di Jakarta Masih Banyak

Jokowi mengaku kerap kali dikunjungi dan dimintai bantuan oleh orang tua bayi penderita gizi buruk.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengakui bayi penderita gizi buruk di Jakarta masih banyak. Ia pun mengaku kerap kali dikunjungi dan dimintai bantuan oleh orang tua bayi penderita gizi buruk.

"Di Jakarta ini ya kita ndak usah ditutup-tutupi lah. Begitu itu nggak satu dua, saya jamin. Bisa tiga, empat, bisa lima enam, bisa puluhan terjadi," ujar Jokowi di Balaikota Jakarta, Senin, (2/9/2013).

Jokowi mengatakan, selama ini dirinya sering didatangi oleh warga yang anaknya menderita gizi buruk. Ia pun mengaku bila ada yang menemuinya dengan keluhan tersebut, selalu siap untuk memberi bantuan. "Kalau tahu kayak begini, ya pasti kita bantu, saya pastikan dibantu. Apa yang diminta, kita berikan," katanya.

Sebelumnya, seorang ibu datang menemui Jokowi ketika ia akan pergi meninggalkan kantornya. Sang ibu tersebut sambil menangis meminta bantuan untuk anaknya yang menderita gizi buruk yang saat ini dirawat di rumah sakit yang berada di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

Itu  adalah kedatangannya yang kedua kali untuk meminta bantuan kepada politisi PDIP tersebut.

"Pak, anak saya sekarang masih ada dirumah sakit, Pak, ini surat-suratnya. Saya yang waktu itu datang temui bapak. Sekarang anak saya sudah masuk rumah sakit," kata ibu itu sambil menangis.

Jokowi pun meminta ibu tersebut untuk tenang dan memerintahkan sang ibu untuk menyerahkan berkas surat pembayaran rumah sakit kepada stafnya.

"Tenang ya, Bu, sekarang ibu serahin surat-suratnya dari rumah sakit. Nanti biar staf saya yang akan urus," katanya lagi. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gizi buruk atau yang dikenal sebagai kwashiorkor dalam dunia medis, merupakan salah satu bentuk malnutrisi.

    Gizi Buruk

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini