Sukses

Lurah Cantik Susan Imbau Warga Lenteng Agung Tak Minum Air Merah

"Kami imbau warga jangan minum air itu sampai ada hasil dari laboratorium," kata Lurah Susan.

Lurah Lenteng Agung Susan Jasmine Zulkifli mengimbau kepada warganya tak minum air merah. Air itu secara misterius keluar dari sumur milik Sugiyanto, warga Jalan Joko Nomor 23 RT 008/004, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

"Kami imbau warga jangan minum air itu sampai ada hasil dari laboratorium," kata Lurah Susan saat berbincang dengan Liputan6.com, Senin (2/9/2013).

Meski demikian, Lurah Susan sudah meminta puskesmas untuk berjaga 24 jam. Untuk mengantisipasi jikalau ada warganya yang terkena dampak akibat meminum air merah itu. "Kalau mereka sakit perut, kami akan minta puskesmas untuk berjaga-jaga," ujarnya.

Susan menduga, air itu berwarna merah karena pipa air milik warganya yang sudah karatan. "Dia kan pake jet pump untuk mengambil air dari sumurnya. Mungkin saja karena ada karat di jet pump-nya," ujarnya.

Keluarnya air warna merah itu pertama kali diketahui istri Sugiyanto, Maimunnah. Saat hendak mengambil air wudhu pada Minggu 1 September 2013 sekitar pukul 21.30, Maimunah terkejut air berwarna merah keluar dari sumur di rumahnya yang beralamat di Jalan Joko nomor 23.

Ibu Maimunah pun tetap menggunakan air itu untuk berwudhu. Setelah mengetahui air merah, dia tetap membuka keran airnya. "Siapa tahu airnya kotor," kata Ibu Maimunah.

Namun, setelah ditunggu-tunggu sampai pagi, air yang keluar dari kerannya tak kunjung bening. Air tetap saja berwarna merah.

Kabar air merah ini langsung menyebar. Warga pun mulai mendatangi rumah Sugiyanto itu. (Ary/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini