Sukses

LHI Tutupi Sosok Misterius Bunda Putri dan Sengman

Assegaf juga akan meminta konfirmasi kepada Luthfi Hasan atas munculnya nama Sengman.

Kubu pengacara mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq (LHI) mengaku kliennya tak pernah bercerita mengenai sejumlah tokoh yang terungkap dalam sidang Ahmad Fathanah. Seperti nama Bunda Putri dan Sengman.

"Selama berinteraksi dengan dia (Luthfi Hasan), nama itu tidak pernah muncul," ujar pengacara LHI, M Assegaf di gedung KPK, Jakarta, Senin (2/9/2013).

Menurut Assegaf, LHI juga tidak pernah ditanyakan oleh penyidik KPK mengenai sosok Bunda Putri yang pertama kali terungkap saat jaksa memutar rekaman sadapan itu.

Maka dari itu, kata Assegaf, pihaknya juga turut terkejut dengan perkembangan dari perkara ini yang bisa melebar ke banyak pihak.

"Tidak pernah sama sekali (ditanya penyidik soal Bunda Putri). Tapi saya katakan, buat kami ini suatu surprise baru karena perkembangan perkara ini jadi kita berkepentingan dan hari ini saya akan menanyakannnya langsung. Kami akan lemparkan isu ini," kata Assegaf.

LHI, kata Assegaf, perlu diberitahu mengenai beredarnya sejumlah nama baru pada perkaranya agar lebih siap mengahadapi sidang. "Karena itu kita akan beritahu ke Luthfi. Karena dia kan tidak bisa baca koran. Selama dia sakit ini, ada perkembangan seperti ini," imbuhnya.

Assegaf juga akan meminta konfirmasi kepada LHI atas munculnya nama Sengman. "Itu kita juga akan minta konfirmasi. Menyangkut juga disebut-sebut tentang uang akan kita tanyakan ke Luthfi," kata dia. (Ary/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.