Sukses

TPU Kampung Mangga Dibongkar, RT Hingga Camat Tak Diberi Tahu

Pembongkaran TPU Kampung Mangga, Kelurahan Tugu Utara, Tanjung Priok, oleh Dinas Pertamanan dan Pemakaman telah melukai hati para ahli waris

Pembongkaran Taman Pemakaman Umum (TPU) Kampung Mangga, Kelurahan Tugu Utara, Tanjung Priok, oleh Dinas Pertamanan dan Pemakaman telah melukai hati para ahli waris. Sebab, tidak ada pemberitahuan dan sosialisasi terkait pembongkaran tersebut.

"Saya menyayangkan niat baik tidak disertai teknis yang baik. Saya tidak tahu, RT tidak tahu, RW tidak tahu bahkan Camat saya tanyakan juga tidak tahu. Jangan salahkan warga jika emosi," kata ahli waris tanah wakaf makam, Haji Ali Murthado (68) di Jakarta Utara, Senin (2/9/2013).

Usai terjadi pembongkaran, Haji Ali mengaku sempat menggelar pertemuan yang dilakukan spontan dengan pihak Camat, Lurah, Danramil, dan Kapolsek Koja guna mengundang Dinas terkait.

"Disitu dinas pertamanan dan pemakaman tidak hadir. Namun, Pak Camat menyampaikan kata Dinas pemakaman akan ditinggikan karena sering banjir," ungkap Ali Murthado.

Pantauan Liputan6.com, banyak ahli waris makam yang mempertanyakan nasib keluarganya kepada Haji Ali Murtadho. Selain itu, spanduk besar bertuliskan pembongkaran makam ditunda untuk waktu yang disepakati telah terpajang sejak Sabtu (31/8).

Saat ini pun pihak polisi dan warga sekitar terlihat berjaga-jaga untuk mengantisipasi ahli waris makam yang tidak terima makam keluarganya yang sempat dibongkar. (Mut/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.