Sukses

Fathanah Tak Kenal Sosok Misterius Bunda Putri

Nama Bunda Putri muncul saat Ridwan Hakim yang merupakan anak Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin bersaksi untuk Fathanah.

Terdakwa kasus dugaan suap pengurusan kuota impor dagi sapi di Kementerian Pertanian, Ahmad Fathanah mengaku tidak mengenal sosok Bunda Putri. Nama itu disebut Ridwan Hakim saat bersaksi untuk Fathanah dalam sidang yang digelar pada 29 Agustus 2013.

"Jangan tanyakan pada saya. Saya tidak kenal (Bunda Putri)," ujar Fathanah di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (2/9/2013).

Meski terus didesak, Fathanah tetap bungkam. Bahkan ia yang sebelumnya tersenyum dan menyapa ramah para wartawan seketika langsung bungkam. Orang dekat mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq ini pun memilih langsung masuk ke ruang tunggu dan menghindari awak media.

Nama Bunda Putri muncul dalam persidangan saat Ridwan Hakim yang merupakan anak Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin bersaksi untuk Fathanah.

Jaksa sempat memutar sadapan rekaman pembicaraan antara Luthfi Hasan, Ridwan Hakim, dan sosok yang disebut sebagai Bunda Putri. Dalam rekaman tersebut, Bunda Putri juga sempat menyebut beberapa nama seperti Pak Lurah, Mas Boed, Haji Susu, dan Dipo.

Saat hal itu ditanyakan oleh hakim dan jaksa, Ridwan mengaku tak tahu sama sekali dengan pihak-pihak yang disebut Bunda Putri tadi. (Ary/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.