Sukses

Jelang Pemilu, Kapolri Kumpulkan Kapolda-Kapolres se-Indonesia

Kapolri Jenderal Timur Pradopo mengumpulkan ratusan Kepala Satuan Wilayah dari Kapolda dan Kapolres seluruh Indonesia pagi ini.

Kapolri Jenderal Timur Pradopo mengumpulkan ratusan Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) dari Kapolda dan Kapolres seluruh Indonesia, pada acara pembukaan apel Kasatwil di Auditorium Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK/PTIK) yang digelar di Jalan Tirtayasa Kebayoran Baru, Jakarta, Senin, (2/9/2013).

Dalam cara yang berlangsung pada 07.00 WIB itu, Timur didaulat sebagai inspektur acara. Sementara Ketua KPK Abraham Samad, Ketua Ombudsman Danang Girindawardana, serta tamu dari lembaga pemerintah lainnya dijadwalkan hadir dalam acara tersebut.

Sementara Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suhardi mengaku telah hadir di acara tersebut.

"Saya hadir dan sudah di dalam (auditorium STIK/PTIK)," kata Suhardi.

Dikumpulkannya para petinggi polisi di tingkat wilayah Provinsi hingga Kabupaten/Kota, kabarnya sengaja dilakukan untuk pengamanan menghadapi pemilu legeslatif dan pemilu Presiden tahun depan. Agenda lainnya adalah terkait peningkatan kualitas pengamanan dan ketertiban di seluruh Indonesia.

Menurut informasi dari Wakapolri Komjen Pol Oegroseno, dalam acara tersebut juga akan dilakukan penandatanganan zona integritas bahwa wilayah birokrasi Polri akan bebas dari KKN. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini