Sukses

[VIDEO] Hutan Gunung Bulu Saraung Terbakar, Pendaki Diminta Turun

Api yang menjalar melalui semak perdu tak dapat ditembus pemadam kebakaran konvensional.

Kebakaran melahap sejumlah areal di Hutan Lindung Gunung Bulu Saraung di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Minggu 1 September kemarin. Meski sebagian titik api telah dikuasai dan dipadamkan, demi keselamatan pendaki diminta turun dan menghindari kawasan hutan lindung tersebut untuk sementara.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Senin (2/9/2013), dari rekaman gambar yang diambil menunjukkan kebakaran terjadi pada kawasan Hutan Lindung Gunung Bulusaraung, di Puncak Ketiga Pos Sembilan yang berada pada ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut.


Gunung Bulusaraung adalah salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi para pendaki. Sejumlah titik api di bagian barat gunung telah berhasil dipadamkan, namun beberapa titik api di sebelah selatan belum bisa dipadamkan.

Menutur petugas, luas hutan yang terbakar mencapai 5 hektare. Para pendaki yang turun dari gunung tersebut melaporkan diri di posko pendakian di kaki Gunung Bulusaraung, Desa Tompo Bulu, Kecatan Balocci. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini