by Andi Muttya Keteng

Pesan Walikota Jaksel untuk Lurah Susan yang Ditolak Warga

  • Peristiwa
  • 0
  • 01 Sep 2013 20:59
Walikota Jakarta Selatan Syamsuddin Noor memiliki pesan khusus kepada Lurah Lenteng Agung Susan Jasmine Zulkifli yang beberapa waktu lalu didemo hanya gara-gara berbeda keyakinan dengan mayoritas warganya. Syamsuddin meminta Susan membalas perlakuan itu dengan kinerja yang baik.

"Itukan yang penting Lurah bisa menunjukkan bahwa dia bisa menjalankan amanah. Kita harap dengan kinerja bagus masyarakat nanti akan berubah pandangannya," ujar Syamsuddin di perhelatan lebaran Betawi di Monas, Minggu (1/9/2013).

Menurut dia, sejak 2 bulan menjabat sebagai Lurah Lenteng Agung, Susan sudah menunjukkan kerja yang cukup bagus dengan memberikan pelayanan yang baik kepada warganya. Hal itu membuktikan bahwa Susan memiliki perhatian yang besar terhadap masyarakatnya serta bekerja sesuai amanah.

Maka dari itu, Syamsuddin mengingatkan Susan yang juga mantan Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Kelurahan Senen itu agar tetap berkonsentrasi menjalankan tugasnya sebagai Lurah. "Jangan dengan itu (penolakan) mempengaruhi kinerja, santai saja," ujar Syamsuddin.

Susan merupakan Lurah Lenteng Agung hasil lelang jabatan yang diselenggarakan Gubernur Joko Widodo alias Jokowi. Namun, warga menolak kepemimpinan Susan karena berbeda agama dengan mayoritas warga.

Meski ditolak warga, Jokowi maupun Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tak mau mencopot Susan. Sebab, tidak ada aturan mencopot pejabat hanya karena berbeda keyakinan saja. (Eks)

(Eks)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler