Sukses

Nasihat Jokowi ke Kader PDIP: Kerja Riil, Jangan Hanya Janji

"Masyarakat sekarang melihat orang dari kerjanya apa, bukan omongannya apa," ujar Jokowi.

Jokowi memberi nasihat tentang kepemimpinan kepada kader PDIP. Salah satu nasihat Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Joko Widodo tersebut menyatakan seorang pemimpin yang hanya lihai memberi janji tidak akan dipercaya oleh masyarakat.

"Masyarakat sekarang melihat orang dari kerjanya apa, bukan omongannya apa," ujar Jokowi saat memberi sambutan dalam Halal Bihalal di kantor DPC PDIP Jakarta Timur, Minggu (1/9/2013).

Menurut mantan Walikota Solo, Jawa Tengah itu, masyarakat di era ini sudah pandai memilah mana pemimpin yang hanya mengumbar janji manis dan mana yang dapat memberi perubahan dengan melakukan tindakannya.

Warga, tambah Jokowi, telah banyak belajar dari pengalaman masa lalu yang hanya diberi janji tanpa realisasi. Maka dari itu, Jokowi mengimbau sesama kader PDIP agar dapat bekerja secara tuntas dan melakukan sesuatu yang dapat memberi manfaat oleh orang banyak.

Dia juga meminta agar para kader partai berlambang banteng moncong putih itu, baik dari DPC maupun ranting, yang ingin menjadi pemimpin dan dalam rangka pemilihan legislatif dapat memperlihatkan kerja nyata dan konkrit buka kerja kata-kata.

"Kerja nyata komplit, bukan asal-asalan. Ya kalau hanya janji jangan, rakyat sekarang sudah pintar. Komplit, nyata, dan bisa dirasakan masyarakat atau tidak? Kalau benar dan riil, pasti dipilih. Simpel saja, mau nyari berapa kursi. Tapi kalau hanya ngomong janji ya jangan," tutur Jokowi. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • PDIP